Islam · Lama · Sekedar Cerita

Oleh-oleh Penutupan Pengajian Ustadzah Halimah

Alhamdulillah tadi saya berkesempatan juga hadir dalam penutupan pengajian Ustadzah Halimah Alaydrus di Mushalla Al-Ikhwan, Tebet Barat. Terima kasih untuk si Abi yang mau menjaga Muhammad di rumah. 🙂 Rindu saya akan tausyiah Ustadzah terobati. Dan, tadi ada satu hal yang baru pernah saya ketahui, yaitu hadits tentang perdebatan. Jadi, oleh-oleh hari ini dari penutupan… Continue reading Oleh-oleh Penutupan Pengajian Ustadzah Halimah

Lama · Perempuan · Saya / Aku · Sekedar Cerita

Belanja di Warung atau Supermarket?

Masih soal belanja, kali ini perempuan yang sudah emak-emak ini akan bahas soal belanja di warung atau supermarket. Oke, lupakan dulu soal belanja di pasar walaupun sama menariknya untuk dibahas–hihi ujug-ujug pasar soalnya saya baru aja pulang dari pasar! Dulu, buat saya, belanja adalah pergi ke supermarket besar sebulan sekali untuk membeli semua kebutuhan dalam… Continue reading Belanja di Warung atau Supermarket?

Lama · Perempuan · Saya / Aku · Sekedar Cerita

Belanja = Refreshing

Memang nggak bisa dibantah ya, belanja itu adalah bentuk refreshing yang oke banget. Tunggu, jangan bayangkan belanja di mall seperti KoKas, Pacific Place, atau PS — hihi jadul amat PS. Yang saya maksud adalah belanja ke warung! 😉 Barusan, saya menyambangi tiga warung. Di warung pertama saya belanja diapers 2 helai. Lalu saya jalan lagi.… Continue reading Belanja = Refreshing

Hidup · Lama · Self Reminder

Berkaca pada Sikap Orang Lain

Jujur, kadang aku suka mikir atau ngebatin sendiri kalau lihat sikap orang yang ‘menggemaskan.’ Well, yah, kadang-kadang suka jadi nggak sengaja ngebahas sama Mama–padahal Mama suka nolak-nolak karena nggak mau ngomongin orang–atau sama Abi–kadang juga ditolak gara-gara menurutnya nggak penting banget. Hehe. Tapi nih ya, beberapa kali, aku ngerasa malah kayak kuwalat. Hal yang aku… Continue reading Berkaca pada Sikap Orang Lain

Lama · Makanan · Pekerjaan · Sekedar Cerita

Kopi Tubruk dan Kopi Susu Sahabatku

Semenjak September, saya menjadi freelancer. Rasanya menyenangkan. Sempat beberapa saat bersantai, tapi habis itu sudah kejar-kejaran lagi. Saya sekarang lebih banyak menulis karena Alhamdulillah diajak jadi co-writer naskah skenario oleh seorang Head Writer keren – ehem! 😛 Hihi. Seneng banget. Walau capek karena kadang kejar-kejaran sama tayangan, tapi ini salah satu hal yang sejak lama… Continue reading Kopi Tubruk dan Kopi Susu Sahabatku